Jumat, 24 Desember 2010

cerita untuk adik kecil Vi, malaikat kecil berhati mulia

entah mengapa beberapa minggu ini ane jadi ingin punya adik laki-laki, adik perempuan jugaboleh..ah aku jadi menyesal dulu aku dan sikakak sempat protes dan unjuk rasa danngancama kan kabuur dari rumah klu kami punya adik lagi hag hag gaayyya kali klu aku ingat kejadian saat kelas 6 SD, dan kini penyesalan itu hadir coba klu dulu kami ga merajok saat mamak dan cecek2 aku bilang tambah aja adek lagi biar rame, kami kompak menjawab ga mauuuu cukup bertiga aja eja kan adek juga, mungkin krn kami tersaingin dg kehadiran si bungsu y terpaut usia 8 tahun hag hag hag, dan aku pun gagal jadi anak bungsu...



klu sekarang kan ga mungkin lagi minta adek lagian aku kan udah besar dan juga udah cocok jadi ibu2, ga lucu kan aku punya adek kecil lagi, ah memanglah penyesalan itudatangnya terlambat...

saat aku lagi melamun, sahabat y paling aku cintai karena Allah tata pun menelpon nah saat dia menelpon aku ada suara mungil dari bocah kecil, lantas aku tanya itu siapa ta? ooh itu adik ta...entahlah apakah krn aku sedang dilanda rindu berkepanjangan terhadap anakkecil tapi daridulu nana memang deket dan suka sekali dgn anak2, makanya kadang2 mamak ampe ngeluh klu aku jarang dirumah krn asik main kerumah cha2 dan loloy malahan ayahku sampai bilang ni anak masih suka maen ma anak2..makanya gayanya masih kek anak2 hag hag...



dari suaranya y mungil membuatku penasaran apalagi saat malaikat kecil itu merengek2 krn tangannya terkena pintu ahh nana jadi pengen nangis padahal nana belum mengenalnya tapi mungkin naluri seorang ibu kali ya meskipun ane belom punya anak hiiikss hikkss .



malam kemaren niat awal pengen nelpon cha2 si kecil y ayahku bilang copy paste diriku, soalnya dia mewarisi aku y suka mengkayal ttg kayangan, bintang2 dan bertamasya ke khayangan menjenguk bibi bulan pake tangga pelangi, makanya ayahku geleng2 kepala melihat cha2 y sama errornya cem aku hag hag..



karena saking bosannya aku mengelurkan simcard ku dan aku masuin ke modem untukkemudian di colok ke laptop, lantas baru 5 menit tiba2 suara dering telpon berbunyi, karena dimasuin ke laptop otomatis di layar laptop ga keluar nama, aku panik krn susah juga sih terima tlpn via laptop binmodem, lantas aku idupin loudspeaker dan terdengarlah suara anak kecil y subhanallah ampe sekarang nana kangeen terus dengan adikkecil itu..



saat dia bilang halooo kakak, aku surprise banget krn suaranya mirip cha2 dan aku langsung bilang ntar ya, ntar ya cha2 dan anakkecil di seberang telponterus ngomong, aku masih belum ngeh juga, hingga akhirnya aku bilangtehtis ntar ya dedek ganti ke hape dulu trus suara y keluar bilang k nananaaaaa hah? sejak kapan cha2 panggil aku k nana, dirumah aku kan dipanggil dedek, mulai dari sepupu ampe keponakan, jadi klu jadi nenek tetap aja dipanggil nenek dedek hag hag...

lantas baru kemudian aku sadar bahwa y nelpon itu adalah malaikat kecil adiknya sahabatkuy paling aku sayang.



ya Allah, ga bisa dilukiskan perasaan nana saat menerima tlpn saat mendengar vi curhat, gaya bicaranya, ketawanya, cerita2nya trus saat Vi vilang ada ajah, ada deh..ya ampuuuun pengen banget punya adik kecil...

selama 20 menit ga terasa obrolan kami, saat nana menuliskan cerita ini masih terus terngiang suara Vi, sungguh nana dari pertama jatuh cinta dengan malaikat kecil Vi, meskipun cuma kenal via telpon tapi nana udah berikan ruang hati untuk mencintai bocah kecil bersuara mungil nan cerdas, Vi bilang " K' Nana, Vi klu udah gede mau jadi dokter spesialis anak" trus aku tanya kenapa sayang pengen jadi dokter spesialis anak? lantas Vi menjawab "karena Vi suka ma anak2, trus pipinya itu tembeemm banget...pengen obati anak2 kecil dan nolong sesama, Ya Allah, feeling nana ga salah sejak awal saat mendengar lirih suaranya, nana udah langsung sayang, dan saat nana bilang pengen banget denger celoteh Vi si kakak ngasih surprise dengan menelpon malam itu...hiks jadiii kangeeeeeeeeeeeen Vi



ribuan kata ga akan mampu melukiskan betapa nana sangat menyayangi malaikat kecil Vi, ah Ya Allah lindungi dan cintailah serta penuhi cita2nya ya Allah u malaikat kecil yg baru saja menjadi sahabat kecil nana, jujur dari hati y teramat dalam nana sangat mencintai malaikat kecil Vi. Vi anak y cerdas dan menjadi penyejuk hati bagi siapa saja saat mendengar suara mungilnya....
suaranya y renyah saat Vi tertawa manja, ketika aku bilang "Vi sayang, kakak percaya Vi adalah anak y baik budi" :)


Koetaradja 25 Desember 2010, dipenghujung pagi menjelang subuh

sebuah doa yang terpatri untuk sebuah hati yang sangat mulia, malaikat kecil Vi. K nana sayaaaaaaaang sekali sama Vi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar